Saturday, 8 February 2014

Curcol

Haaai Guys! Blogku kutinggal hiatus 2 bulan ya? Deu biasa dong, Aulia kan sibuk HAHAHA, ga deng becanda, sesibuk apa sih Aulia di rumah, sampai ga sempet ngurus blog? Dari skala 1-20, kesibukanku adalah 0.

*backsound suara piano yang biasa dimainin buat unexpected answer* *apasih

Hehe, akunya aja kok yang males apdet, toh juga gaada yang baca, muahaha *ketawa sedih*. Tapi ternyata itu semua salah loh. Di sebuah sore yang tenang, aku ngeliat-liat TL dan dapet mention dari Kila yang bilang kalau blogku bagus. Aku langsung siaga 1 aja, waduh ini ketahuan dong kalau Aulia pernah galau? Hahaha.

Dan keesokan harinya, aku langsung dicecar sama Nia (beuh, langsung berasa kayak saksi KPK gitu, soalnya dicecar. Haha ga deng, lebay) dengan pertanyaan, "Apa Aulia punya kecengan? Apa ada tetangga yang lagi disukain?" Yang mana bikin aku cengo, apaan coba, tetangga aku baru kelas 2 SD, ada lagi masih setaun dan 4 tahun. Mana bisa dikeceng, mereka kan cewek HAHAHA *gubrak*
Karena aku bingung, Nia pun menjelaskan bahwa dirinya, Metha, dan Yessy ngebuka blog ini dan nemu post di bawah. Deuh aku langsung ngakak aja, just because I write a poem like that, doesn't mean my heart is broken, lah. Dan langsung kujelaskan bahwa poem di bawah itu draf lama yang ketimbun dan belum sempat aku post. Sekalinya aku post (yang mana  perasaan aku dalam keadaan sudah normal, ya maksudnya udah ngga galau lagi), malah dikira lagi ngeceng orang. Hm.

Cukup sampai sini verifikasinya, I think its enough.
**
Nah, aku mau cerita tentang beberapa mapel nih. Mat, Fs, Bio, B. Ingg. Hm, mari mulai dengan Mat!

Oke, jadi I started this semester with Pythagoras' theory, which is fun! Wow, demi apa Aulia bilang Mat is fun, eh? Hahaha aku ga becanda, materi yang ini asyeek zekalih. Tinggal ngali-ngali, beres *perasaan dari awal SMP emang ngali adalah faktor penting loh Zi. Hm*

Eeeeh terus di sebuah malam yang damai, dengan perasaan aneh yang tiba-tiba merasuk (baca : aku buka buku, belajar! Woah, I am so happy, rada bingung jugalah, kok tumben aku belajar *gedubrak*), aku buka-buka buku Mat dan nemu materi tentang lingkaran.


...


...


...
Materinya bikin puyeng, manteman

*krik krik

Ih, serius. Dulu waktu SD, akraaab bangetlah sama si lingkaran, sampai hafal mati karena angka yang dikeluarin mah itu-itu aja, hahaha. Yang masih kelas tujuh, hayu ngaku! Ngeliat angka diameternya aja, langsung tau deh itu keliling atau luasnya si lingkaran berapa. Iya kan? Tapi di kelas delapan ... never expect you'll learn the same things about the circle deh *loh kok nakut-nakutin*
Terus, aku juga once opened my old Math's book and guess what, I realized that Math is easy! Duh, kenapa coba ngerti materinya sekarang, kenapa ga dulu-dulu aja? Kenapa pas materinya udah lewat, aku ngertinya belakangan? *"Karena kamu males, Zi!" teriak para readers*
Udahan ah, males ngumbar kebegoan di Mat hahaha. Lanjut ke Fisika!
**

Fisika ... hm ini sepupuan sama Matematika, tapi ga lebih ngepuyengin dong. Haha, iya beneran. Doain aja semoga begini mulu sampai aku lulus yah, hehe. Aamiiin. Selain itu, guru Fisika aku kelewat baik (guru Matematika juga baik loh, banget malah), jadi memang ngubah mindset aku dari awal soal mapel satu ini (baca : "Wow, Fisika juga ngitung! Wow, aku bisa puyeng karena belajar ngitung dua kali! *paansih).
Anyway, nilai sehari-hari aku emang bagusan Fs dibanding Mat, gimana engga, dapet 100 mulu gituloh *beuh dasar pamer*. Kalau ditanya kenapa ... ya karena soalnya gampang. Haha, jawabannya klasik sekali ya *krik krik*
Doain aja semoga nilai aku stabil, ya! Aamiin.
**

Oke, Biologi! Tbh, I don't really love Biology *terus Bu Lilis baca* *lalu Aulia dikemplang*. Hehe, jadi untuk dirimu yang berpikir Aulia pintar dan suka Biologi, ya kamu bener sih *dasar labil* aku ngga terlalu suka Biologi, tapi seneng belajar tentang makhluk hidup *"Ya sama aja lo suka sama Bio, bego!" Readers nyumpah-nyumpah*

Apalagi tuh ya, kalau udah nyampe penghafalan nama Latin. Beuh, aku cuka cekaleeh! Mwehehehe, selain itu atmosfer di B-Club (klub Biologi di sekolah aku, jadi kalau ada OSN Bio, yang diambil untuk ngewakilin sekolah, ya dari B-Club) juga menyenangkan, ada Alfitrah, Siti, Elyada, Josua, Deevryan, Anggi, Tarisa, Mia ...hm siapa lagi ya? Oh ya, Aulia dan Asher *gedubrak banget, namanya sendiri aja lupa HAHAH* yang selalu ngumpul di 7A untuk belajar Bio bersama Bu Lilis tercinta pada hari Sabtu. Tak jarang juga kita bersepuluh debat, yang mana it often ends up with laughing at ourselves' stupidity (or stupidness?), wkwk.

Intinya, Ich liebe dich, Biologie!
**

Okay, so its the time that I would tell you about my most favourite lesson, English! Wew, I dunno how to explain, I just simply do love English. Dulu, waktu masih tinggal di Balikpapan sama Pakde (kakaknya Ibu), Ibu aku sempet les Bahasa Inggris. Bukan, bukan belajar dari nol kayak anak kelas 1 SD. Ibu seneng sama Bahasa Inggris dan memutuskan untuk belajar lebih lanjut. Sampai suatu hari, aku disuruh beres-beres rumah dan nemu sebuah buku--yang ternyata dibeli Ibu di tempat lesnya--di lemari. Weeew, bukunya asyik banget dan Ibu akhirnya menghibahkan buku itu sama aku. The saddest part is, I forgot where I save it *cries*

Ya gitu deh, aku sampai sekarang sedih bgt, bisa-bisanya aku lupa di mana aku nyimpennya, huhuhu. Oh ya, til one day, my uncle visited my dad's house (yep, aku belon punya rumah) and gave me Encarta Dictionaries, Encarta Premium DVD 2009 & Encarta Kids 2009 (mereka satu paketan) which does help me to learn English without spending my time in an English course or with a private teacher. Sumpah, bener-bener ngebantu karena it doesn't only contain kata-kata biasa di bahasa Inggris (weis, tautau jadi bahasa Indo haha fail), but it also contains the slangs and the words that often use in the literary (hm itu bener ga ya Bahasa Inggrisnya, *krik).  KECE BANGET, YE GAK SIH.

Yaudah, mari kuakhiri post ini. Wassalamu 'alaikum, have a nice day, Guys! xx
Sincerely yours,
Aulia A.