Sunday, 24 November 2013

Update lagi

Hai, post terakhir di sini itu Agustus ya? Sekarang udah November, akhir pula. Apakah Aulia sibuk belajar? Oh, tentu saja tidak HAHAHAHAHAHA.

**
Oh iya, tanggal 9 Desember nanti, aku bakalan menghadapi UAS ganjil loh yeay aku senang sekali! Dan tau ga aku sekarang sering nyari apaan di Mbah Google? Soal SBMPTN SosHum! HAHAHAHA *plak

Jadi, aku gatau kenapa jadi punya keinginan gede banget kayak gajah untuk mau masuk universitas-universitas tersohor di Indonesia. Yaaa, UI, UGM, ato yang deket gitulah, paling nggak Unair juga udah oke. Aku tanyain sama Ibuku, gimana cara masuk universitas. Jadi, ibuku bilang ada dua jalur, SNMPTN dan SBMPTN. Si SNMPTN ini menggiurkan sekali pemirsah, apalagi ada kakak sepupuku yang masuk salah satu universitas bagus di Indonesia lewat SNMPTN. Ibuku bilang, nilai rapor SMA harus stabil dan konsisten dari semester satu apa berapaaa gitu. Yowes, aku mah woles aja, palingan juga gampang *gaya mode on

Terus aku searching deh di Google dan follow akun soal kuliah-kuliah gitu di Twitter. Tau ga aku nemu apa? Kalo mau masuk lewat SNMPTN, SMA-nya harus punya hubungan sama si universitas.

Dan aku langsung lemes kayak agar-agar baru jadi. Kalo gini caranya mah, berarti aku juga harus bisa masuk SMA yang bagus, dong? Oh, ya pastilah hehe. Pupus sudah harapanku untuk ngelanjutin SMA di sini (sini mana coba yaampun Aulia gaje deh haha). SMA di Malinau mah hubungannya sama universitas mana huhuhu. Padahal, aku maunya sih ga pisah sama 7A-8A,  udah comfort banget sama mereka, tapi ya inilah hidup (?)

Terus, searching lagi. Aku cari SMA unggulan di daerah Jawa Timur dan bertemulah aku dengan Smalabaya. Di situ tertulis siswa-siswinya banyak yang lolos SNMPTN. Mataku terbelalak gitu (naon lebay banget wkwk) dan seketika pengen masuk di Smalabaya. Aku cari lagi, syarat pendaftarannya. NEM minimalnya 34,80 kalo ga salah. Terus aku cengo gitu, berhasil ga ya aku dapet segitu. Bukan apa-apa, Guys, di Malinau angka NEM segitu udah gede (aku seriusan, Aldo yang NEM SDnya 27 komaberapagituakulupa aja udah yang tertinggi sekabupaten). Dan di sinilah aku menyadari bahwa kalau aku mau masuk universitas bagus, ngga dari SMA nyiapinnya. Iya, kalo SMA-nya bagus mah gapapa. Lah aku? Aku harus berjuang dari SMP. Lebay ngga sih? Ngga dong (haiyah ngejawab sendiri haha).

Eh trus aku tadi nulis soal SosHum kan? Jadi, aku kepengen masuk Fakultas Sastra (kan pilihannya ada tiga tuh, so I decide to choose Sastra Indonesia, Inggris, atau Ilmu Komunikasi. Tapi aku udah diwanti-wanti Ibu buat masuk jurusan IPA di SMA. Loh trus hubungannya apa? Ya jelas ada, ternyata si Sastra ini masuk jurusan IPS, pemirsah hahaha. Jadilah aku download macam-macam soal SBMPTN soshum, meski passion aku sebenernya pengen masuk lewat jalur SNMPTN. Jaga-jaga tak ada salahnya kan? Truth is aku pusyiiiiiiing (ditambah y dan i plusplus) sekali ngebaca soal IPS, wedew ini kayak apa ya tapi aku yakin aku bisa meski nanti insyaallah lintas jurusan. Pokoknya, harus masuk IPA! Pokoknya, nanti di kuliah ngambil Fakultas Sastra!

Jadi, sekian curcol ga jelasku ini, aku mau belajar dulu yah, untuk 9 Desember. Semangat!

Aulia A.